No Action Talk Only – Penyakit kronis para artist kita

komik strip yang cukup menohok para OMDOERS… :)

diambil dari blog komikir :

Sadar atau tidak disadari, kita menuntut banyak hal dalam hidup kita, iya ga sih?

Belajar/sekolah, menuntut ilmu . . .

Bekerja, menuntut upah . . .

Asmara, menuntut kasih-sayang, perhatian dsb

Bos, menuntut produktivitas…

Investor, menuntut hasil usaha…

dsb, dsb, dsb . . .

Tapi,

Pernahkah kita menyadari akan konsekwensi dari tuntutan kita itu semua? Apa yang akan kita lakukan ketika tuntutan kita dipenuhi? Samakah energi kita ketika menuntut dan ketika diamini?…


Kayaknya terlalu mudah jika hanya rasa bersyukur saja yang bisa kita beri atau lakukan setelah semuanya terpenuhi.

Ketika kita menuntut sesuatu dalam hidup ini, seharusnya kita menyiapkan diri untuk dituntut oleh tuntutan kita sendiri.

Belajar/sekolah, untuk menuntut ilmu, setelah dapet ilmunya mau apa? biar bisa kerja? biar bisa dapet duit? biar senang? bagaimana dengan tuntutan ilmu itu sendiri terhadap kita yang sudah memilikinya? apakah ilmu hanya untuk mencari uang saja?

atau

Bekerja, untuk menuntut upah, setelah dapet upahnya mau apa? mungkin untuk sekedar bertahan hidup. Kerja keras luar biasa > upah kecil > manyun… Kerja santai > upah besar > diem cengar-cengir.

dsb

…

no pain, no gain

“with great power comes great responsibility” kata mendiang Paman Ben (Paman peter parker a.k.a Spiderman)

*********
tambahan dari saya :
Bikin dulu karya baru mikirin duit dan ketenaran.. :) bukan sebaliknya

Tentang Komikir
Share

tigajunius,

desainer grafis, alumnus DKV ITB tahun 1996. Cita-cita pengen bikin komik dan film. Wirausahawan, penggerak red union, gerakan nasionalisme berbasis sejarah, pelaksana studio desain grafis, suami dari seorang istri dan bapak dari seorang putri.

nick YM : tigajunius

email : tigajunius@yahoo.com

Neng Aay,

desainer grafis, alumnus DKV ITB tahun 1996. Cita-cita ingin bikin komik dan film, Pria humoris sangat mahir ilustrasi, Ahli multimedia, bekerja di sebuah perusahaan multimedia terkenal di Jakarta, sudah tidak lajang dan semakin mapan.

nick YM : neng_aay

email : neng_aay@yahoo.com

Punya ide cerita? Ngeluarin unek-unek? Numpang curcol? Menghujat? Atau sekedar say hi? Layangkan saja surel Anda melalui admin@komikir.com. Kalo kebetulan lagi dicek mah pasti dibales deh. Bwehehe…