Dont try, dont wait, just BE

The art of future peeking and live a life of your dream..

“temen gw pernah bilang, ngapain sih repot repot di rumah pake bathtube yang hargannya muahal..  kalo lo emang pengen berendem mendingan ke hotel, emang lo mau pake itu bathtube tiap hari?”

itu adalah obrolan gw sama temen gw pagi ini.. gw lagi cerita tentang mobil innova yang lebih maknyuss dari avanza dan entah mengapa sampai pada obrolan itu… dia ceritain nasehat temennya soal bathtube..  obrolannya mungkin terdengar aneh, tapi sebenarnya tidak karena pada saat itu kita lagi di toilet.. :)

Kata kata tersebut walaupun hanya sebuah cerita tapi cukup menggelitik gw hingga pengen nulis post ini..

Image

Banyak orang mengira “KAYA” adalah tentang punya mobil, punya rumah, punya villa, punya ini itu.. hingga akhirnya mereka membanting tulang bekerja keras mencari uang agar bisa kaya dan memiliki banyak hal  hal tersebut

tapi tahu gak sih, kaya itu bukan tentang “PUNYA” tapi “MENJADI” dan “MELAKUKAN”. Menjadi kaya itu sebenarnya pada bagaimana menjadi orang kaya dan melakukan hal hal yang dilakukan orang kaya..  its all about doing and being..
and not only having..

banyak orang terjabak mindset ngawur ini hingga mengorbankan hidup mereka.. ya hidup mereka terbuang percumah.

Mereka bekerja dari muda dengan kerasnya tanpa lelah dan berhenti.. dan benar akhirnya dia kaya, tapi dia sudah tidak cukup umur untuk menikmatinnya..

Konsep Pensiun juga dari dulu salah banget.. dan cenderung malah merusak hidup itu sendiri. Pensiun menurut orang pada umumnya adalah bekerja keras sampai kaya untuk kemudian berhenti di umur tertentu untuk menikmatinya..

gw kasih tahu kalian, itu salah besar… untuk apa menunda semua hal yang lo bisa lakukan hari ini..? buat apa menunda punya mobil nunggu nanti kalo udah kaya.. buat apa menunda kalian bisa punya rumah besar dan villa kalo bisa sekarang? buat apa menunda menunggu kaya untuk jalan jalan keluar negeri kalo bisa elo lakukan sekarang..?

Konsep pensiun besar di akhir perjalanan hidup itu sudah tidak uptodate lagi dan memang sebenarnya dari dulu juga gak oke konsep itu.. seperti ada pernah bilang.. waktu muda : punya tenaga, punya waktu, tidak punya uang  waktu tua, punya uang tapi tidak punya tenaga dan waktu.

dilema yang sangat rumit bagi beberapa orang, tapi tidak buat gw.. karena gw tahu hidup itu bukan tentang berjuang di masa muda untuk pensiun di masa tua..

hidup itu adalah tentang bahagia dan kaya di waktu muda dan bahagia serta kaya di waktu tua..

3e18d28371fea57bf3c262b5796718cf

Its not about HAVING but BEING and DOING

kalo lo pikir buat bisa punya mobil lo HARUS KAYA terlebih dahulu dan elu nunggu nanti kalo udah kaya baru mau punya mobil.. lo SALAH BESAR..

kenapa begitu? gw bisa punya mobil innova hanya dengan 350 ribu rupiah… :)

kalo lo pikir buat bisa jalan jalan keluar negeri HARUS KAYA terlebih dahulu dan nunggu nanti kalo udah kaya baru bakal bisa jalan jalan ke eropa.. lo SALAH BESAR..

gw bisa jalan jalan kemana mana hanya dengan 200 ribu.. :)

kalo lo pikir buat bisa punya moge lo harus kaya dulu dan nunggu nanti kalo udah kaya baru bisa punya moge.. lo SALAH BESAR..

gw bisa punya ducati diavel cukup dengan 400 ribu..

ingat …  its not about having.. buat doing and being…

menjadi kaya itu bukan tentang PUNYA.. tapi MENJADI KAYA dan MELAKUKAN hal hal yang dilakukan orang kaya..

dan ingat.. PUNYA itu TIDAK sama dengan BELI.. :)

get smart, be productive and live happily, the future is now my friends..

carpe diem

artupida