Alarm itu bernama kemalasan

Dalam hidup saya banyak hal baik muncul entah mengapa setelah saya malas plus enggan melakukan sesuatu.

Entah mengapa kemalasan yang saya rasakan dan saya turutin seperti sebuah alarm untuk saya memang tidak seharusnya melakukannya, dan selang beberapa saat kemudian baru saya mendapatkan fakta bahwa saya memang tidak seharusnya memaksakan untuk melakukannya karena ternyata yang saya dapatkan setelahnya lebih baik lagi.

Sebagai contoh pada saat saya mencari ruko untuk tempat baru Carrot Academy – pusat pelatihan kreatif dan ilustrasi yang saya dirikan 2008 silam. Saya nyaris melakukan deal dengan seorang pemilik ruko. Biaya sewa sudah saya acc, dana juga sudah siap..

Namun entah mengapa begitu tiba saatnya membayar uang muka/DP saya sangat begitu malas untuk segera menyelesaikannya. Saya mengulur2 waktu hingga akhirnya ruko tersebut disewa orang lain. Dan entah mengapa saya tidak merasa menyesal padahal saya sedang sangat membutuhkan tempat baru sesegera mungkin.

Tanpa di sangka beberapa hari kemudian saat saya sedang jalan2 sore saya menemukan sebuah ruko kosong di daerah rawamangun, saya telpon nomornya dan membuat janji untuk bertemu pemiliknya. Dan sungguh tidak pernah saya duga saya malah di tawari untuk menempati ruko yang sangat besar di daerah kelapa gading miliknya dengan harga yang sangat murah bangettt..

Coba kalau waktu itu saya memaksakan untuk segera menyelesaikan pembayaran ruko di awal, pasti saya tidak akan mendapatkan sebuah ruko yang sangat besar tapi dengan harga murah di tempat yang sangat strategis.

Dan hal hal seperti itu sangat sering terjadi dihidup saya, kemalasan dan keengganan mengerjakan sesuatu kadang seperti sebuah alarm gaib yang menuntun saya untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik lagi. Seperti ada sebuah kekuatan yang menahan saya untuk tidak memaksakan diri melakukannya.

Tapi bukan berarti saya tidak pernah melakukan kesalahan, karena saya sering sekali mengabaikan alarm tersebut dan memaksakan diri untuk melakukanya dan berujung menyesal.

Jadi ketika saya sedang malas melakukan sesuatu saya selalu berpikir, kalo memang ini tidak seharusnya saya lakukan pasti ada suatu hal yang harus saya lakukan yang mempunyai impact lebih besar dan lebih baik dari pada yang ini…

bagaimana dengan anda? apakah anda pernah atau sering mengalami hal yang saya alami?