3 LANGKAH JITU MEWUJUDKAN MIMPI

Tahun baru selalu identik dg perubahan, resolusi klise yg diucapkan terus menerus tahun demi tahun tanpa hasil nyata. Sebuah janji palsu kepada diri sendiri yang terus menerus diucapkan setiap akhir tahun. Kita menyebut janji palsu ini dengan “resolusi”, dan setiap akhir tahun seperti ini selalu ramai setiap orang membuat satu resolusi untuk tidak ditepati :)

tips mewujudkan  mimpi

Sebenarnya pola seperti ini sangat normal dan mayoritas kita selalu melakukannya, membuat list panjang hal hal yang akan kita lakukan tahun depan, hal hal yang menarik dan sangat ideal.. mulai dari “tahun depan mau mulai diet ah..” sampai “tahun depan mau dapet pacar” dll.
Tapi sesungguhnya kalo kita mau jujur 99% resolusi ini pasti tidak pernah tercapai, dan selalu seperti itu setiap tahun terulang, Membuat daftar resolusi untuk kemudian menyesali di akhir tahun karena tidak tercapai atau bahkan lebih parah lagi tidak di jalankan.

Trus aku kudu piye?
Dan kemudian kitapun akan sampai pada pertanyaan di atas, “aku kudu piye?”, baiklah karena di kita harus banyak berbuat baik dengan sesama baik dengan kafir yang tidak seagama maupun yang tidak segolongan suku dan ras maka saya akan membagikan satu tips sederhana agar kita bisa mencapai mimpi kita dan menyelesaikan dan melakukan resolusi yang sudah kita tetapkan agar kita makin dekat dengan mimpi yang kita idam2kan.

Ikuti step by step alias langkah demi langkah yang akan saya share berikut ini dan silahkan terkejut dengan hasil yang akan terjadi tahun depan.

Langkah 1 : Fokus untuk mengurangi bukan menambah
Apapun yang terjadi selalu fokus untuk selalu mengurangi hal2 yang kita lakukan, semakin sedikit semakin bagus.. sukses itu bukanlah tentang kita melakukan banyak hal, menjadi sibuk sangat sibuk hingga habis habisan menguras energy. Sukses adalah tentang melakukan sangat sedikit hal, menyelesaikan satu ide dari pada menambah ide baru padahal ide sebelumnya belum terlaksana.
Tips praktis : Buat maksimum 2 resolusi atau rencana untuk 2015, lebih baik cuma punya satu rencana tapi benar benar terselesaikan dengan baik sehingga kita tahu apa yang harus dilakukan setelahnya daripada punya 100 rencana tapi semua hanya selesai setengah2.

Langkah 2 : Tahu diri
Mengapa kita selalu enggan dan menunda mengerjakan resolusi saat kita benar benar harus melakukannya? itu karena kita seperti mendapatkan tugas untuk memakan dinosaurus, dan anda tahu dinosaurus itu sebesar apa… akibatnya jelas, sebelum kita makan dinosaurus tersebut kita sudah kenyang duluan. Satu-satunya solusi yang efektif adalah : pecah tugas yang besar menjadi kecil kecil, kita makan dinosaurus itu bagian demi bagian sesuai dengan ukuran mulut dan perut kita.

Tips praktis : Buat maksimum 1 deadline bulanan, 1 deadline mingguan dan 1 deadline harian, pastikan deadline itu sederhana, sangat sederhana dan pasti bisa kita lakukan tanpa kompromi dan alasan.

Langkah 3 : Rayakan setiap kemenangan kecil
Pastikan kita merayakan setiap deadline yang berhasil kita selesaikan.

Lakukan cukup 3 hal di atas, dan silahkan kamu kaget dengan hasilnya di akhir tahun..

BTW semua materi dan tips ini ada di buku “Malas itu Indah” free ebook yang akan terbit di tahun depan..

jadi, mau bikin karya apa di 2015?